3-Skill-Ini-Harus-Dimiliki-Top-Entrepreneurs-di-2018-2028-Coach-Yohanes-G_-Pauly-GRATYO-Practical-Business-Coaching-Business-Coach-Business-Is-FUN-Jakarta-Indonesia-Kompas-Ekonomi-Ads
Business Updates
3 Skill Ini Harus Dimiliki Top Entrepreneurs di 2018-2028

Dunia terus berubah, apalagi dengan revolusi internet, sekarang ini perusahaan taksi terbesar di dunia tidak punya 1 mobil taksi pun (Uber), perusahaan hotel terbesar di dunia tidak punya 1 kamar hotel pun (Air BnB).

Belajar dari top Entrepreneur terkaya di dunia seperti Mark Zuckerberg sang pemilik Facebook, Bill Gates sang pemilik Microsoft, atau Amancio Ortega sang pemilik Zara (orang terkaya No. 1 dunia), mereka memiliki satu kesamaan, yaitu menguasai 3 skill penting yang harus dimiliki oleh Entrepreneur, yaitu Marketing & Branding, membangun Sistem dan Automation, juga menguasai bahkan mengubah internet dan digital marketing.

Bicara mengenai skill Marketing & Branding, maka pertanyaannya apakah selama ini bisnis Anda sulit cari customer dan bahkan selalu perang harga dengan kompetitor? Atau bisnis Anda belum sebesar yang Anda mau? Solusinya adalah dengan menguasai satu hal yang paling penting di bisnis, yaitu Marketing & Branding yang akan membuat bisnis Anda diantri customer terus menerus sehingga bisnis akan memiliki bahan bakar (energy & money) untuk bisa berkembang lebih besar lagi.

Bicara mengenai skill Bangun Sistem & Automation, apakah selama bangun bisnis waktu Anda tersedot di bisnis? Bisnis Anda tidak bisa berjalan tanpa ada Anda di dalamnya? Maka Anda harus step by step bangun sistem praktis yang benar-benar jalan di bisnis Anda supaya ada atau tidak ada Anda, bisnis bisa berjalan sendiri bahkan bisa berkembang jauh lebih besar dibandingkan saat ada Anda di dalamnya.

Bicara mengenai skill Internet & Digital Marketing, apa yang akan terjadi jika customer Anda, baik itu business to customer (B2C), business to business (B2B), bahkan business to government (B2G), mencari lalu membandingkan dan bahkan membeli produk atau jasa secara online melalui internet, sedangkan produk atau jasa Anda tidak ada di dalamnya? Karena daya beli customer saat ini sudah bergeser atau berubah ke dunia internet, maka Anda harus secara praktis menguasai dunia internet melalui digital marketing, kalau Anda tidak mau bisnis Anda punah.

Related Articles
plant-growing-from-coins_23-2147931177
6 May 2019
6 Langkah Praktis Membangun Rencana Bisnis yang Baik
6 langkah praktis membangun rencana bisnis yang baik ini akan…
Read More
EG-4
6 May 2019
Top 10 Langkah Praktis Untuk Mendapatkan Coach dan Mentor Bisnis Bagi Entrepreneurs di Indonesia dan di Dunia
Top 10 langkah praktis untuk memiliki business coaching dan mentoring…
Read More
problem-solving-close-up-view-hand-business-woman-stopping-falling-blocks-table-concept-about-taking-responsibility_1418-55
6 May 2019
Tips Entrepreneurship: 10 Gejala Jebakan Berbahaya bagi Entrepreneur
Tahukah Anda bahwa tips entrepreneurship berikut dapat membantu Anda mengatasi…
Read More