cara pengembangan usaha

Bangun Bisnis Sendiri, Ini Cara Pengembangan Usaha yang Diterapkan Wulan Guritno

cara pengembangan usaha

Cara pengembangan usaha yang Anda terapkan tidak berhasil membuat bisnis ramai customer dan omzet meningkat? Simak cara pengembangan usaha oleh Wulan Guritno yang berhasil membangun bisnisnya dari nol ini!

Berasal dari keluarga pebisnis

Terkenal sebagai artis terkenal, siapa sangka bahwa sebenarnya Wulan Guritno lahir di keluarga pebisnis? Keluarganya merupakan pemilik bisnis sekolah playgroup yang terkenal.

Darah entrepreneurship sudah mengalir di jiwa Wulan Guritno dan sejak kecil ia sudah bermimpi untuk membangun bisnisnya sendiri.

Meskipun mengawali karirnya sebagai presenter dan pemeran sinetron, Wulan Guritno mulai belajar dari banyak rekan dan koleganya yang sukses berbisnis, salah satunya adalah Mas Ian yang merupakan pemilik salah satu estoran Jepang terkenal, Takigawa.

Langkah awal yang diterapkan Wulan Guritno untuk belajar berbisnis dengan menjadi penanam saham di restoran tersebut. Tujuan utamanya adalah untuk belajar bagaimana membangun dan cara pengembangan usaha bisnis dengan benar.

Karena punya niat dan keinginan yang kuat untuk mempelajari bisnis, Wulan Guritno terus belajar dan tak malu untuk bertanya seluk beluk bisnis hingga ia punya bekal untuk membangun bisnisnya sendiri.

Baca juga:

Cara pengembangan usaha

Ide awal yang terpikir oleh Wulan Guritno adalah untuk membangun bisnis yang lebih ia pahami dan merupakan salah satu customer di jenis bisnis tersebut. Muncul lah ide untuk membangun bisnis salon, namun karena kompetitor yang sangat banyak, Wulan Guritno tidak jadi merealisasikan ide tersebut.

Wulan Guritno kembali memantau perkembangan dan style pasar, ia menemukan celah bahwa di Indonesia, bisnis wax & spa masih sangat sepi.Ia kemudian mengajak 2 orang temannya untuk berkolaborasi dan membuat bisnis wax & spa dengan modal awal hanya 30 juta. Bisnis ini ia beri nama Poetre Spa.

Meskipun dengan modal awal yang relatif kecil, Wulan Guritno memanfaatkan cara pengembangan usaha yang ia miliki saat belajar untuk diterapkan di bisnis wax & spa miliknya.

Pengalaman belajar bisnis dengan Ian, pemilik franchise Takagawa, memberikan banyak pengaruh dalam pandangan bisnis Wulan Guritno.

“Kita bikin Poetre Spa ini bukan karena ingin punya bisnis Poetre Spa, tapi karena ingin punya bisnis franchise seperti Mas Ian.” ucap Wulan Guritno.

Kekeuh dengan keinginan untuk punya bisnis franchise, salah satu cara pengembangan usaha yang Wulan Guritno lakukan adalah ikut serta dalam event “Franchise Expo”, yang mana Wulan Guritno saat itu diminta untuk menjadi MC.

Meskipun saat itu bisnisnya masih belum menjadi franchise, Wulan Guritno tetap ingin agar bisa ikut dan belajar cara pengembangan usaha yang diterapkan oleh bisnis yang sudah punya banyak franchise.

Mau tahu cerita lengkap cara pengembangan usaha yang diterapkan oleh Wulan Guritno? Yuk simak kisah selengkapnya dengan klik disini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *