Ada Sistem di Bisnis Anda?

Ada Sistem di Bisnis Anda?

Ada Sistem di Bisnis Anda?

Hai Entrepreneurs,

Saya bersyukur diizinkan Tuhan bertemu dengan banyak para Pemilik Bisnis dari berbagai macam skala bisnis dan jenis bisnis.

Dari pertemuan-pertemuan yang berharga tersebut, saya menemukan bahwa banyak Pemilik Bisnis yang tidak dapat membuat bisnisnya berjalan tanpa harus selalu ada Pemilik Bisnisnya, salah satunya adalah karena tidak adanya sistem yang praktis di Bisnisnya.

Practical Business Tips dari Coach Yohanes adalah mari mulailah membuat sistem di bisnis Anda. Dari mana mulainya? Saran saya mulainya dari membuat Business Flow, yaitu aliran dari sejak “mulut” bisnis Anda, terus masuk ke “dalam” tubuh bisnis Anda, hingga “keluar” lagi.

Artinya buatlah sebuah flow atau aliran sederhana dari sejak INPUT, lalu PROSES, hingga OUTPUT dari bisnis Anda. Saran saya, gunakan bahasa yang benar-benar praktis di bisnis Anda, sehingga semua team mengerti apa maksud dari Business Flow ini.

Bentuknya juga bisa sebagai Business Funnel, dari corong yang besar, lalu perlahan-lahan menjadi semakin kecil.

Kenapa selama ini banyak para Pemilik Bisnis kesulitan membuat bisnisnya jalan sendiri tanpa mereka? Karena maunya langsung buat sistem yang jadi. Padahal sistem tidak bisa langsung jadi, harus step-by-step! Dan langkah awal untuk membuat sistem adalah membuat Business Flow?

Jika Anda benar-benar mau bangun sistem praktis yang jalan di bisnis Anda, coba buat mulai dari Business Flow. Simple, tapi powerful start!

Business is FUN!™
Keep the PASSION real!™

With GRATitude regards
Coach Yohanes G. Pauly
World’s Top Certified Business Coaching
Founder, CEO & Master Coach
GRATYO Practical Business Coaching

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan