kunci sukses usaha

Kunci Sukses Usaha: Lalui 4 Tangga Menuju Entrepreneur Sejati

kunci sukses usaha

Kunci sukses usaha agar bisa jadi Entrepreneur Sejati yang punya bisnis sukses, profitable dan AUTO-PILOT! Anda harus lalui 4 tangga menuju Entrepreneur Sejati, yang diantaranya banyak tangga jebakan.

Banyak yang mau, tapi banyak yang tidak bisa

Banyak pemilik bisnis maupun calon entrepreneur yang bertanya, apa sih kunci sukses usaha yang harus dilakukan supaya bisa jadi Entrepreneur Sejati?

Apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan? Apa tanda bahwa seseorang sudah menjadi Entrepreneur Sejati? Dan lebih penting lagi, apakah saya sudah jadi seorang Entrepreneur Sejati?

Tentunya, semua pemilik bisnis, tak peduli bisnis jenis apapun dan dari skala apapun, mau menjadi seorang Entrepreneur Sejati dengan bisnis yang profitable dan AUTO-PILOT.

Namun kenyataannya, tidak semua pemilik bisnis bisa mencapai impian mereka tersebut. Banyak pemilik bisnis yang malah terjebak di bisnisnya dan harus bekerja keras menaikkan omzet agar tidak gulung tikar.

Kunci sukses usaha: 4 tangga Entrepreneur Sejati

Pertanyaannya, sudahkah pemilik bisnis tahu kunci sukses usaha supaya bisnis bisa profitable dan AUTO-PILOT sehingga menjadi Entrepreneur Sejati? Global Awards Winning Business Coach, Coach Yohanes G. Pauly menjelaskan bahwa salah satu kunci sukses usaha untuk bisa jadi Entrepreneur Sejati adalah dengan melalui 4 tangga.

4 tangga menuju Entrepreneur Sejati ini menurut Coach Yohanes G. Pauly penuh dengan jebakan dan rintangan. Pemilik Bisnis harus mengorbankan banyak waktu, tenaga, dan uang agar bisa mencapai 4 tangga Entrepreneur sejati ini:

  • Tangga 1 employee atau karyawan

Tangga pertama adalah dengan melalui tangga 1 employee atau dengan bekerja di bisnis orang lain. Namun ingat, tidak semua pemilik bisnis melalui tangga 1 ini.

  • Tangga 2 self-employed atau mempekerjakan diri sendiri

Pada tangga ke-2 ini, adalah masa dimulainya si pemilik bisnis membuka bisnis. Pemilik bisnis ini tidak punya karyawan, hanya ia yang ada di bisnisnya. Ia yang melayani customer, ia yang menawarkan produk atau jasa ke calon customer, ia yang mengurus keuangan bisnis.

“Jika Anda berada di posisi ini, dimana Anda tidak punya karyawan dan semua Anda yang kerjakan, meskipun omzet yang Anda hasilkan banyak, Anda belum jadi seorang Entrepreneur Sejati.” ucap Coach Yohanes G. Pauly.

Baca juga:

  • Tangga 3 entrepreneur atau pebisnis

Kunci sukses usaha yang harus dilalui pemilik bisnis untuk bisa mencapai tangga 3 entrepreneur, adalah dengan tidak terjebak dalam 2 anak tangga jebakan berbahaya.

Jika pemilik bisnis terjebak 2 anak tangga jebakan ini, maka harga yang dibayar adalah kehidupan pemilik bisnis itu sendiri.

2 anak tangga jebakan yang harus dilalui oleh pemilik bisnis sebagai kunci sukses usaha adalah dengan melalui anak tangga business operator, yaitu kondisi dimana pemilik bisnis punya karyawan, tapi tetap saja yang kerja adalah pemilik bisnis.

Sedangkan tangga jebakan kedua adalah business manager, yaitu jebakan dimana pemilik bisnis sudah berani merekrut karyawan dengan level lebih tinggi seperti manager, namun tetap saja mereka harus didorong bekerja.

Jika pemilik bisnis bisa melalui 2 anak tangga jebakan ini, maka ia sukses berada di tangga business owner, yaitu tangga yang ditempati oleh Entrepreneur Sejati.

  • Tangga 4 Entrepreneurial Investor atau penanam modal

Adalah tangga dimana pemilik bisnis memiliki financial freedom dan time freedom yang membuat pemilik bisnis berpikir strategis untuk diversifikasi usaha dengan menanam modal.

“Jika Anda berada di tangga ini, berarti Anda bekerja outside the business atau di luar bisnis.” tutup Coach Yohanes G. Pauly.

Pertanyaannya, sudah di tangga ke berapa Anda sekarang dalam kunci sukses usaha menuju Entrepreneur Sejati? Yuk simak penjelasan lebih lengkapnya dari Coach Yohanes G. Pauly dengan tonton video diatas atau bisa dengan klik disini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *