Cara mengembangkan usaha

Cara Mengembangkan Usaha dengan Terlalu Sibuk Mengelola Media Sosial Bikin Bisnis Tidak AUTO-PILOT?

Cara mengembangkan usaha

Ada begitu banyak cara mengembangkan usaha yang bisa dilakukan oleh pemilik bisnis. Namun benarkah bahwa pemilik bisnis yang sibuk mengelola media sosial malah terancam bisnisnya tidak AUTO-PILOT?

Cara mengembangkan usaha serba media sosial

Cara mengembangkan usaha yang paling efektif di zaman serba digital ini salah satunya adalah dengan menggunakan media sosial. Perkembangan teknologi membuat semua orang bisa mengakses media sosial kapan saja dan dimana saja tanpa ada batasan usia.

Banyak pemilik bisnis yang juga ikut menggunakan media sosial untuk membawa produk atau jasa mereka bisa menyasar target market yang lebih luas. Penggunaan media sosial ini mulai dari branding hingga dengan promosi produk atau jasa.

Melalui sosial media, pemilik bisnis bisa promosi seluruh jenis produk atau jasa yang mereka jual. Atau juga dengan menggunakan fitur iklan agar makin optimal dalam menyasar target tujuan.

Begitu pula dengan pemilik bisnis yang memiliki nama besar dan terkenal di kalangan publik. Tak jarang pemilik bisnis ini mengadakan sebuah live di media sosial dan melakukan kolaborasi yang salah satu isinya adalah branding bisnis. Pemilik bisnis ini juga akan sangat aktif membuat konten dan membalas seluruh pesan atau pertanyaan dari audiensnya.

Media sosial bikin tidak AUTO-PILOT?

Disamping banyaknya cara dan dampak positif dari penggunaan media sosial, timbul sebuah concern baru, apakah pemilik bisnis yang sibuk mengelola media sosial sebagai salah satu cara mengembangkan usaha bisnisnya terancam tidak bisa AUTO-PILOT?

Karena yang melakukan membuat konten adalah pemilik bisnis, yang tahu kata sandi akun media sosial adalah pemilik bisnis, dan yang mengisi live adalah pemilik bisnis juga.

Kalau begitu, berarti pemilik bisnis terutama mereka yang merupakan “wajah” dari bisnis tidak bisa AUTO-PILOT dong ya?

Lalu apakah ada cara mengembangkan usaha yang tidak mengikat pemilik bisnis didalamnya?

Baca juga:

Cara mengembangkan usaha AUTO-PILOT

Global Awards Winning Business Coach, Coach Yohanes G. Pauly menegaskan bahwa semua bisnis pasti bisa AUTO-PILOT. Pertanyaan yang sebenarnya adalah, apakah pemilik bisnis tahu cara tepat bagi pemilik bisnis untuk membuat bisnis yang AUTO-PILOT? Dan jika pemilik menganggap bahwa bisnisnya sudah AUTO-PILOT, apakah bisnis yang dibuat adalah AUTO-PILOT sejati atau AUTO-PILOT palsu?

Coach Yohanes G. Pauly menjawab pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh pemilik bisnis, yaitu apakah pemilik bisnis yang merupakan “wajah” dari bisnis dan sering aktif di media sosial untuk melakukan branding bisnis bisa AUTO-PILOT.

Penasaran dengan jawaban Coach Yohanes G. Pauly? Simak jawaban selengkapnya di link ini ya!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *