ide bisnis

Ini Rahasia Ide Bisnis yang Bisa Menarik Banyak Customer!

ide bisnis

Sebenarnya ide bisnis seperti apa yang unik dan bisa menarik calon customer untuk membeli di bisnis? Yuk simak 1 pesan penting dari Global Awards Winning Business Coach ini!

Ide bisnis dengan slogan?

Menurut ada seberapa besar pengaruh slogan untuk mendatangkan calon customer ke bisnis? Dan bisakah slogan menjadi ide bisnis yang efektif untuk mendatangkan calon customer?

Global Awards Winning Business Coach, Coach Yohanes G. Pauly dalam salah satu live-nya menjawab langsung pertanyaan dari salah seorang pemilik bisnis tentang fungsi dan peran slogan di bisnis.

Coach Yohanes G. Pauly menjawab bahwa punya slogan yang unik bukan menjadi jaminan bahwa bisnis bisa menarik banyak customer dan bisa sukses, namun meskipun begitu slogan yang unik menjadi salah satu faktor yang penting di bisnis.

Belajar dari bisnis lain

Coach Yohanes G. Pauly mencontohkan ide bisnis slogan atau tagline ini dengan salah satu bisnis detergen terkenal di Indonesia.

Bisnis ini telah malang melintang hingga bertahun-tahun dan pemasaran yang mencakup hingga ke Asia.

Untuk bisa menyentuh dan mengenal lebih dekat ke calon customer-nya, bisnis detergen ini membuat tagline yaitu “berani kotor itu baik”. Tagline ini terkenal dan bahkan digunakan hingga saat ini.

Apa ide bisnis dan alasan dibalik tagline bisnis tersebut?

Coach Yohanes G. Pauly menjelaskan bahwa tagline itu tidak hanya sekedar tulisan yang dibuat, tapi ada hubungan emosional yang kuat dengan target pasar atau specific WHO bisnis.

Baca juga:

Lalu bagaimana caranya supaya bisa membangun hubungan emosional yang kuat dengan calon customer?

Caranya adalah Anda harus keluar dari sepatu pemilik bisnis dan masuk ke sepatu calon customer Anda.” ucap Coach Yohanes G. Pauly.

Ia menilai bahwa target market si pemilik bisnis bukanlah diri mereka sendiri, oleh karena itu pemilik bisnis harus berhenti berpikir dan membuat strategi dengan sepatu pemilik bisnis, dan mulai masuk ke sepatu si customer.

Karena dengan masuk ke sepatu customer dan tahu apa faktor emosional yang sangat melekat bagi calon customer, tagline yang dibuat oleh bisnis detergen ini tidak hanya sekedar kalimat namun ada keterikatan dengan si pemilik bisnis tersebut.

Mau dapatkan strategi dan ide bisnis lengkap dari Coach Yohanes G. Pauly? Yuk klik link ini!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *