Business Conference

Indonesia Business Conference Hadirkan Hermanto Tanoko Bahas Strategi Ekspansi Bisnis

Business Conference

Ini rahasia ekspansi bisnis para Entrepreneur sukses! Kesempatan belajar dan tanya jawab langsung tentang ekspansi bisnis di Indonesia Business Conference bersama Hermanto Tanoko, Top 50 orang terkaya di Indonesia versi Majalah Forbes dan Coach Yohanes G. Pauly, Global Award Winning Business Coach.

5 kesalahan ekspansi bisnis

Apa saja faktor yang harus diperhatikan saat ekspansi dan apa yang harus dihindari agar ekspansi dan cabang bisnis baru tidak mengalami kerugian?

Jika Anda sering menanyakan hal serupa, Anda punya pertanyaan yang sama seperti ribuan pemilik bisnis lainnya. Tentunya saat melakukan ekspansi, Anda sebagai pemilik bisnis ingin meminimalisir kesalahan agar waktu, tenaga, dan uang tidak terbuang percuma.

Yuk hindari 5 kesalahan saat melakukan ekspansi agar bisnis Anda bisa makin berkembang!

1. Sistem tidak bisa diduplikasi ke seluruh bisnis

Kesalahan yang paling sering dilakukan oleh pemilik bisnis adalah tidak punya sistem yang berjalan dan mengatur keseluruhan bisnis.

Sistem di bisnis merupakan sebuah kebutuhan yang sangat krusial. Karena tanpa ada sistem yang mengatur, bisnis tidak akan bisa beroperasi dengan semestinya.

Ibaratkan pada pencernaan tubuh manusia, jika tidak ada sistem yang mengatur, makanan yang masuk ke mulut bisa tidak sampai ke lambung.

2. Karyawan ala kadarnya

Ini yang paling sering dilupakan oleh pemilik bisnis, yaitu punya karyawan bagus dan berkualitas agar bisa membentuk SuperTEAM di bisnis.

Salah satu faktor yang berperan besar dalam membangun SuperTEAM adalah merekrut orang yang tepat, di posisi yang tepat, dan di waktu yang tepat pula.

3. Dapatkan customer dengan perang harga

Di awal ekspansi, biasanya strategi marketing paling umum yang dilakukan oleh pemilik bisnis untuk bisa menarik calon customer adalah dengan menawarkan harga yang lebih murah dari kompetitor.

Dalam jangka waktu pendek, strategi ini efektif untuk mendatangkan customer, tapi bagaimana dengan jangka panjang? Strategi ini malah akan membuat seluruh cabang bisnis rugi karena uang yang didapat bahkan tidak mencukupi biaya operasional. Pemilik bisnis harus punya strategi marketing yang efektif bisa mendatangkan banyak customer di cabang dan bisnis manapun tanpa harus perang harga dengan kompetitor.

Baca juga:

4. Lebih besar pasak daripada tiang

Tujuan utama mau ekspansi bisnis pasti untuk mendapatkan omzet dan profit yang lebih besar tentunya kan? Tapi sering kali pemilik bisnis karena tidak tahu strategi marketing yang bisa membuat customer menyerbu setiap bisnis nya untuk beli, juga sering sekali tidak punya strategi jitu untuk meningkatkan omzet di bisnisnya. Alhasil? Biaya operasional justru menggerogoti omzet yang tidak seperti harapan awal.

5. Tidak berani masuk dunia digital

Di masa serba digital ini, sudah sebuah keharusan bagi bisnis untuk hadir dan menjangkau calon customer melalui dunia digital.

Banyak pemilik bisnis yang tidak memanfaatkan dunia digital marketing karena beranggapan bahwa digital marketing harus mengeluarkan biaya yang besar. Padahal pemilik bisnis bisa menggunakan konten organik untuk menarik calon customer.

Indonesia Business Conference bersama Hermanto Tanoko

Anda tentunya tidak mau 5 kesalahan itu terjadi saat sedang melakukan ekspansi bukan?

Pelajari strategi dan rahasia untuk bisa ekspansi bisnis hingga bisa Profitable, dan AUTO-PILOT dari Entrepreneur sukses di Indonesia Business Conference bersama Hermanto Tanoko dan Coach Yohanes G. Pauly.

Masuk dalam Forbes Top 50 Richest in Indonesia versi majalah Forbes, Hermanto Tanoko adalah Founder dari Tancorp, grup yang membawahi sebanyak 92 perusahaan dan 300 lebih brand dari berbagai industri berbeda seperti Cat Avian, air minum Cleo, dan Vasa Hotel.

Sedangkan Coach Yohanes G. Pauly adalah Founder dari GRATYO Group, company group yang memimpin banyak perusahaan salah satunya adalah GRATYO Practical Business Coaching.

GRATYO Practical Business Coaching merupakan business coaching yang fokus untuk membantu pemilik bisnis dan calon Entrepreneur membangun bisnis yang Profitable dan AUTO-PILOT.

Di Indonesia Business Conference, Hermanto Tanoko dan Coach Yohanes G. Pauly akan membantu pemilik bisnis secara praktikal dan memberikan kesempatan untuk tanya jawab langsung seputar bisnis.

Indonesia Business Conference yang membagikan 5 strategi fundamental bangun ekspansi bisnisyang Profitable, dan AUTO-PILOT ini merupakan event yang diselenggarakan satu kali dalam 1 tahun dan sangat dinanti-nanti, terbukti dengan tingginya jumlah pemilik bisnis yang bergabung.

Kalau Anda mau belajar cara ekspansi bisnis, ini saat yang tepat!

Dapatkan informasi lengkap tentang Indonesia Business Conference dan tanya jawab dengan Hermanto Tanoko dan Coach Yohanes G. Pauly dengan klik disini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *