Bisnis Menguntungkan

Mau Punya Bisnis Menguntungkan & AUTO-PILOT? Hindari 13 Ciri Jebakan Ini!

Bisnis Menguntungkan

Apakah Anda sering bertanya apa rahasia orang sukses dalam membangun bisnis menguntungkan (profitable) dan AUTO-PILOT? Salah satunya adalah dengan menghindari 13 ciri jebakan ini!

Bangun bisnis menguntungkan

Tidak peduli apa jenis dan bidang bisnis Anda, baik itu Business to Consumer (B2C), Business to Business (B2B), maupun Business to Government (B2G), Anda tentunya mau bisnis tersebut berkembang menjadi bisnis yang menguntungkan (profitable) dan juga AUTO-PILOT.

Maksud bisnis yang menguntungkan ini adalah bisnis yang selalu ramai diantri customer, penjualan yang meningkat, dan omzet yang melampaui target yang ditentukan.

Namun sayangnya tidak semua pemilik bisnis berhasil membangun bisnis yang menguntungkan (profitable), apalagi bangun bisnis yang AUTO-PILOT.

Kebanyakan penyebabnya adalah karena pemilik bisnis tersebut terjebak dalam 13 ciri jebakan sehingga bisnis yang dibangun tidak bisa memberi keuntungan seperti yang ditargetkan.

13 ciri jebakan

Mengutip penjelasan Global Awards Winning Business Coach, Coach Yohanes G. Pauly, ia menjelaskan bahwa ada 13 ciri jebakan yang menghambat pemilik bisnis bangun bisnis menguntungkan (profitable) dan AUTO-PILOT:

1. Tergoda jadi entrepreneur tanpa siap kerja ekstra keras

Ciri yang pertama kenapa banyak pemilik bisnis gagal membangun bisnis menguntungkan (profitable) dan AUTO-PILOT adalah karena alasan yang melatarbelakangi pemilik bisnis untuk membangun bisnis adalah karena tergoda mimpi-mimpi indah menjadi entrepreneur.

Bayangannya adalah menjadi entrepreneur itu enak, kaya raya punya banyak uang, ada karyawan yang akan mengerjakan seluruh pekerjaan dan pemilik bisnisnya bisa bersantai dan jalan-jalan.

Mimpi indah tersebut memang benar adanya, tapi tentunya untuk bisa mendapatkan mimpi tersebut harus dibekali dengan kerja keras yang tidak kenal lelah dan pantang menyerah.

Sayangnya, banyak pemilik bisnis yang tidak siap dan tidak sadar bahwa untuk membangun bisnis menguntungkan (profitable) dan AUTO-PILOT sangat membutuhkan usaha dan kerja keras tersebut.

2. Ketakutan semu mau buka bisnis: modal, customer, profit, bangkrut

Banyak pemilik bisnis yang bahkan disaat mau membangun bisnis saja punya banyak ketakutan. Mulai dari seberapa modal yang dibutuhkan untuk membangun bisnis, bagaimana jika bisnis sepi customer, bisnis tidak bisa menghasilkan omzet seperti target dan bahkan parahnya lagi malah jatuh bangkrut.

“Padahal itu semua adalah ketakutan semu, dan ketakutan semu inilah yang menghambat pemilik bisnis untuk bisa membangun bisnis yang menguntungkan (profitable) dan AUTO-PILOT.” ucap Coach Yohanes G. Pauly.

Baca juga:

3. Terbuai 2 tujuan utama bangun bisnis, lalu lupa saat bangun bisnis

Apa 2 tujuan utama membangun bisnis? Bisa menghasilkan omzet yang besar dan punya banyak waktu luang untuk dihabiskan bersama keluarga, benar kan ya?

Namun realita yang sering dihadapi oleh pemilik bisnis adalah mereka sibuk kerja dari pagi hingga malam untuk bisa menghasilkan banyak omzet, tapi malah tidak punya waktu untuk diri pribadi dan keluarga.

4. “Produk saya bagus, tapi kok tidak dicari dan diantri customer?”

Pemilik bisnis yang terlalu fokus menjual fungsi produk atau jasa mereka yang paling bagus biasanya sering mengalami kesulitan dalam membangun bisnis menguntungkan.

Coach Yohanes G. Pauly menjelaskan bahwa pemilik bisnis ini lupa memaksimalkan marketing & branding yang bisa mendatangkan banyak customer ke bisnis bahkan tanpa perang harga.

5. Susah cari karyawan bagus

Pemilik bisnis banyak yang mulai percaya bahwa karyawan bagus itu sangat susah dicari, kalau pun ada, pasti maunya digaji mahal dan tipikal kutu loncat.

Akhirnya pemilik bisnis pun memutuskan untuk tidak usah rekrut karyawan dan kerjakan semua pekerjaan seorang diri. Dan ujung-ujungnya pemilik bisnis ini tidak akan bisa membangun bisnis yang menguntungkan (profitable) dan AUTO-PILOT.

Mau tahu apa saja ciri-ciri lain dan penjelasan lengkap dari Coach Yohanes G. Pauly? Yuk simak dengan klik disini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *