Kunci Kesuksesan

3 Kunci Kesuksesan ala Andy F. Noya agar Sukses di Bisnis dan Hidup

Kunci Kesuksesan

Sukses membawakan acara“Kick Andy” dan di bisnis, yuk simak kunci kesuksesan ala Andy F. Noya yang bisa Anda terapkan di bisnis dan kehidupan!

Lahir di keluarga miskin

Host terkenal yang membawa acara “Kick Andy” di Metro TV ini lahir di keluarga sederhana, ibu tukang jahit dan ayah tukang mesin tik.

Sejak kecil Andy F. Noya sudah menunjukkan minat dan bakat yang tinggi di dunia tulis menulis. Berbekal bakat tersebut, ia melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Publisistik namun terpaksa harus drop out di tahun 3 karena keterbatasan biaya.

Karier Andy F. Noya di dunia jurnalistik dimulai saat ia menjadi part time di majalah Tempo. Setelah melalui jalan yang panjang, pindah kerja dan posisi, Andy F. Noya kemudian dipercaya sebagai host di program “Kick Andy” pada tahun 2006.

Program “Kick Andy” mendapat apresiasi tinggi dari publik dan sering memenangkan penghargaan setiap tahunnya.

Kunci kesuksesan

Andy F. Noya melalui banyak rintangan di karirnya hingga bisa sukses di posisinya saat ini. Dari perbincangannya dengan Coach Yohanes G. Pauly, Andy F. Noya membeberkan 3 kunci kesuksesan yang harus diterapkan oleh setiap orang baik di bisnis dan hidup:

1. Tidak rakus dan tidak serakah atau greedy

Kunci kesuksesan yang paling pertama menurut Andy F. Noya adalah tidak boleh rakus dan tamak di hidup.

Andy F. Noya menilai bahwa orang yang rakus, selalu merasa tidak cukup, dan tidak mau melihat ke orang dibawah, akan berakhir di jurang kegagalan.

“Saya sering melihat banyak orang yang bukannya sukses, tapi malah hancur hidupnya karena keserakahan dan ketamakan.” ucap Andy F. Noya.

Andy F. Noya yang telah mewawancarai banyak orang melalui program “Kick Andy” ini melanjutkan bahwa salah satu pelajaran berharga yang ia dapatkan selama menjadi host adalah orang yang sukses itu salah satu kunci kesuksesannya tidak hanya memikirkan dirinya sendiri tapi juga mau berdampak ke orang banyak.

Baca juga:

2. Punya prinsip hidup

“Seseorang yang tidak punya prinsip tidak akan pernah sukses karena terombang-ambing ke kiri dan ke kanan di hidupnya.” ucap Andy F. Noya.

Host “Kick Andy” ini menjelaskan bahwa orang yang tidak punya prinsip hidup sangat susah untuk bisa sukses, karena ia tidak punya pegangan dan haluan dalam menjalankan hidupnya.

Kunci kesuksesan itu semua berawal dari internal diri sendiri, diaplikasikan dan diterapkan secara konsisten agar bisa berhasil, tidak hanya di bisnis, namun juga di hidup.

Lalu apa kunci kesuksesan yang ketiga? Yuk simak penjelasan Andy F. Noya tentang kunci kesuksesan secara lengkap dengan klik disini!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *