Cara sukses berbisnis

6 Cara Sukses Berbisnis ala Hermanto Tanoko, Si Crazy Rich Surabayan, Hingga Masuk Daftar Orang Terkaya Forbes

Cara sukses berbisnis

Terkenal sebagai salah satu pengusaha paling sukses di Indonesia, simak 6 cara sukses berbisnis ala Hermanto Tanoko. si Crazy Rich Surabayan, besarkan bisnis Cat Avian dan bangun TanCorp hingga bisa masuk dalam daftar orang terkaya versi Forbes!

Pengusaha sukses

Hermanto Tanoko adalah salah satu pengusaha sukses Indonesia asal Surabaya. Terkenal dengan sebutan Crazy Rich Surabayan, Hermanto Tanoko sukses membangun bisnisnya dibawah bendera Tancorp.

Sebagai holding company, Tancorp menaungi delapan subholding, yakni Tanbiz (manufacturing), Tanobel (makanan dan minuman), Tanrise (properti), Tanly (hotel & hospitality), Tanworld (network & ritel), Tanlife (kecantikan & kesehatan), Tanlink (distribusi), dan Trancreasion (resto & kafe).

Selain itu Hermanto Tanoko juga sukses melambungkan Grup Avian (PT Avia Avian), yang dulu dibangun oleh ayahnya, Soetikno Tanoko, yang memproduksi cat tembok, cat besi, cat kayu, dan cat otomotif dengan cara sukses bisnis miliknya.

Jiwa entrepreneurship sejak kecil

Cara sukses berbisnis ala Hermanto Tanoko dimulai dari jiwa entrepreneurship yang ia miliki sejak kecil. Ia sering membantu ayahnya mulai dari menjaga toko cat hingga apotek. Dari sanalah ia belajar product knowledge, influence dan upsell produk ke calon customer sehingga bisa mendapat keuntungan yang lebih besar.

Berkat pengalamannya bertahun-tahun membantu bisnis ayahnya, Hermanto Tanoko kemudian makin mahir dan terampil berbisnis dan hingga dipercaya untuk mengembangkan Cat Avian.

Saat itu, Cat Avian merupakan bisnis kecil dengan infrastruktur yang dimiliki masih sangat sederhana. Namun dengan visi dan tujuan agar bisa menjadi cat nomor satu di Indonesia, Hermanto Tanoko dan ayahnya berusaha keras memperbaiki kualitas cat Avian dan terus tumbuh bahkan hingga double digit setiap tahunnya.

Baca juga:

Cara sukses berbisnis ala Hermanto Tanoko

Cara sukses berbisnis yang Hermanto Tanok terapkan di bisnisnya telah membawanya menjadi pengusaha sukses. Dibawah Tan Corp Group, ia memiliki lebih dari 15 ribu karyawan yang terdiri dari 8 subholding, 77 perusahaan, dan lebih dari 300 brand.  Perusahaan tersebut telah berhasil mendapat ratusan penghargaan baik nasional maupun internasional.

Lalu bagaimana cara sukses berbisnis yang diterapkan Hermanto Tanoko? Apa rahasia supaya bisnis bisa terus berkembang, omset terus naik, dan pemilik bisnisnya juga tidak terjebak 24 jam di bisnis?

Yuk simak 6 cara sukses berbisnis yang disampaikan langsung oleh Hermanto Tanoko saat live bersama Coach Yohanes G. Pauly dengan klik disini!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *