strategi meningkatkan penjualan

Coba Strategi Meningkatkan Penjualan Anti Perang Harga ini!

strategi meningkatkan penjualan

Lagi-lagi Anda terjebak perang harga? Customer hanya akan beli jika Anda sedang diskon? Terapkan strategi meningkatkan penjualan ini agar bisnis selalu ramai customer dan omzet makin berlimpah!

Ramai karena perang harga

Pemilik bisnis mana yang tidak mau bisnisnya selalu ramai customer, laris dibeli, dan omzet makin meningkat?

Tapi bagaimana jadinya jika customer hanya mau membeli di bisnis saat sedang ada diskon saja? Saat tidak ada diskon bisnis Anda sepi karena tidak ada customer yang mau beli? Akibatnya Anda terpaksa harus selalu memberikan diskon dan juga harus perang harga dengan kompetitor?

Strategi meningkatkan penjualan seperti apa yang bisa diterapkan oleh pemilik bisnis agar bisa keluar dari perang dan bisa meningkatkan penjualan?

Strategi meningkatkan penjualan

Global Awards Winning Business Coach, Coach Yohanes G. Pauly menjelaskan jika pemilik bisnis sudah punya specific WHO, relevant WHERE, dan Beyond WHAT, maka ini saatnya pemilik bisnis untuk menerapkan Different WHY.

Strategi different WHY adalah alasan-alasan kenapa customer harus percaya terhadap produk atau jasa yang dijual.

“Tentu Anda tidak boleh berbohong saat membicarakan apa benefit atau manfaat produk atau jasa yang dijual. Jadi apa yang dijanjikan sebagai manfaat dari membeli produk atau jasa harus benar.” jelas Coach Yohanes G. Pauly.

Coach Yohanes G. Pauly menjelaskan strategi meningkatkan penjualan different WHY ini dengan menggunakan sebuah contoh yaitu di bisnis produk perawatan wajah.

Bisnis produk perawatan wajah ini target utamanya adalah wanita yang peduli dengan kulit dan kecantikan. Salah satu produk unggulan yang ditawarkan oleh bisnis perawatan wajah ini adalah anti-aging cream.

Agar anti-aging cream ini laku dijual dan dibeli oleh banyak customer, bisnis perawatan wajah ini harus memberikan different WHY untuk menarik calon customer.

Kompetitor dari bisnis perawatan wajah ini kebanyakan menggunakan different WHY bahwa produk mereka membuat wajah kencang tanpa kerut, karena mengandung formula XYZ atau membuat kulit wajah bersinar cerah karena mengandung formula ABC”.

Baca juga:

Kesannya formula yang dikandung tersebut adalah campuran senyawa tertentu yang dibuat di sebuah lab yang bersih dan canggih.

Karena tidak ingin punya WHY yang sama dengan kompetitornya, bisnis perawatan wajah ini membuat different WHY yang sangat berbeda.

“Yang dikomunikasikan ke calon customer adalah bahwa cream yang dijual mengandung ekstrak sebuah jenis bunga immortal flower,yang setelah dipetik tidak akan mati dan hanya tumbuh di kebun-kebun di pedalaman Perancis.” jelas Coach Yohanes G. Pauly.

Karena WHY-nya sangat berbeda dengan bisnis lain, bisnis ini berhasil membuat calon customer percaya dengan manfaat dari jenis bunga spesial yang tidak pernah layu, bahkan setelah dipetik.

Bisnis ini mengkomunikasikan bahwa produknya mengandung essential oil berharga yang diekstrak dari bunga spesial, yang memiliki khasiat anti aging. Dengan didukung oleh visual yang sangat menarik dari bunga tersebut, maka penjualan dari bisnis perawatan wajah ini berkembang dengan sangat baik.

Itu adalah salah satu dari sekian banyak penerapan different WHY sebagai strategi meningkatkan penjualan yang bisa diterapkan pemilik bisnis.

Mau penjelasan lengkap dan rinci dari Coach Yohanes G. Pauly tentang different WHY? Simak selengkapnya dengan klik link berikut ini!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *