strategi pemasaran online

Belajar Strategi Pemasaran Online dari Christina Lie, Founder 101Red.Com

strategi pemasaran online

Strategi pemasaran online yang Anda terapkan bukannya bikin bisnis ramai customer tapi bikin rugi karena hanya buang uang saja? Yuk belajar strategi pemasaran online agar bisnis makin profitable dari Christina Lie, Founder bisnis 101Red.com.

Pernah bangkrut

Nama Christina Lie cukup terkenal dikalangan pemilik bisnis dan digital marketer, ia rutin membagikan tips dan strategi bisnis melalui akun media sosial dan Youtube miliknya kepada pemilik bisnis terutama mereka yang fokus menggeluti strategi pemasaran online.

Bisnis Christina Lie sendiri dimulai saat ia berjualan produk impor dengan menggunakan sistem dropship dan open pre-order.

Awalnya, bisnis ini berjalan mulus karena produk aksesoris wanita yang dijualnya banyak diminati. Seiring banyaknya saingan bisnis dan mulai mahalnya iklan di Facebook, Christina Lie kemudian menjadi trader di tahun 2013. Namun trading yang ditekuni Christina Lie malah membuatnya bangkrut karena salah perhitungan.

Bangkit dari keterpurukan, ia kemudian mendirikan bisnis baru 101Red yang menjual produk kecantikan, fashion, dan kesehatan.

Baca juga:

Strategi pemasaran online

Strategi pemasaran online yang diterapkan oleh Christina Lie di bisnis 101Red memberikan hasil yang besar hingga memiliki ribuan reseller di Indonesia.

Lalu bagaimana rahasia dalam menerapkan strategi pemasaran online agar tidak hanya buang-buang uang saja?

Menurut Christina Lie, salah satu caranya adalah pemilik bisnis harus menguasai keyword yang sering dicari oleh calon customer. Seringkali pemilik bisnis menguasai keyword yang tidak tepat di bisnisnya.

Misalnya, keyword yang digunakan terlalu umum dan pesaingnya sangat banyak, sehingga disaat dicari oleh calon customer, produk atau jasanya si pemilik bisnis tidak tampil di pencarian.

“Pemilik bisnis saat menentukan keyword, harus melihat siapa top 3 yang juga ikut nongol di iklan tersebut.” ucap Christina Lie.

Christina Lie juga menekankan bahwa pemilik bisnis juga harus melihat bagaimana kompetitornya. Jika keyword yang digunakan juga sudah digunakan oleh kompetitor dengan harga yang jauh lebih murah, sebaiknya pemilik bisnis tidak menggunakan keyword tersebut.

Yuk tonton diskusi lengkap antara Coach Yohanes G. Pauly dan Christina Lie mengenai strategi pemasaran online dengan klik link berikut ini

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *