Gaya Kepemimpinan di Bisnis

CODE 00:01, Gaya Kepemimpinan di Bisnis yang Anda Butuhkan Saat Hadapi Krisis

Gaya Kepemimpinan di Bisnis

Anda pernah dengar CODE 00:01? Yuk terapkan gaya kepemimpinan di bisnis yang wajib dimiliki oleh pemilik bisnis agar bisa membangun team yang solid menghadapi masa krisis.

Gaya kepemimpinan di masa krisis

Ada bermacam-macam tipe pemilik bisnis dalam mengembangkan bisnis mereka. Ada yang dari awal membangun bisnis jalannya pelan namun lancar tanpa ada masalah. Ada yang jalannya sangat cepat namun ditengah perjalanan kena “sandungan”.

Terlepas dari kondisi tersebut, sosok seorang pemimpin atau leader di bisnis sangat dibutuhkan terutama jika bisnis sedang berada di masa krisis. Pemimpin harus bisa mengarahkan dan menuntun team-nya agar tetap kompak, semangat, dan bekerja keras untuk mencapai tujuan bisnis.

Oleh karena itu pemilik bisnis harus memiliki gaya kepemimpinan di bisnis  terutama saat masa krisis yang bisa merangkul semua team-nya dan membawa bisnis keluar dari krisis. Gaya kepemimpinan ini merupakan sebuah bentuk adaptasi yang harus dikuasai oleh pemilik bisnis.

CODE 00:01

Global Awards Winning Business Coach, Coach Yohanes G. Pauly menjelaskan bahwa pemilik bisnis harus memiliki gaya kepemimpinan di bisnis saat menghadapai masa krisis yang ia beri nama CODE 00:01. Gaya kepemimpinan ini terdiri dari 6 aspek:

1. Charismatic Leadership

Gaya kepemimpinan di bisnis saat menghadapi masa krisis yang pertama adalahpemilik bisnis haruslah memiliki karisma yang menginspirasi team. Seorang pemimpin adalah panutan, oleh karena itu pemilik bisnis haruslah menunjukkan kepada team bahwa meskipun dalam kondisi krisis, ia tetap berpikir positif, mencari peluang dan membuat strategi untuk bisa melalui krisis dengan maksimal.

“Jika Anda sebagai leader tidak mempunyai keyakinan untuk survive, tidak mencari solusi dan tidak beradaptasi di masa krisis, jangan berekspektasi tinggi terhadap team Anda karena mereka juga akan melakukan hal yang sama.” jelas Coach Yohanes G. Pauly.

Baca juga:

2. Online Management

Seorang pemilik bisnis haruslah bisa menjalin komunikasi dengan jelas dan dua arah kepada team-nya baik secara tatap muka maupun secara online terutama pada masa krisis.

Coach Yohanes G. Pauly yang meraih Peringkat No. 1 Business Coach di Tingkat Dunia ini mengatakan bahwa pemilik bisnis harus memiliki skill komunikasi yang bagus agar pesan yang ia sampaikan dipahami oleh team. Kemudahan akses agar team bisa menjangkau pemilik bisnis juga merupakan aspek yang sangat agar komunikasi tidak terputus .

3. Democratic Communication

Gaya kepemimpinan di bisnis saat hadapi masa masa krisis lainnya yang wajib dimiliki pemilik bisnis adalah mampu untuk menciptakan team yang proaktif dalam menyampaikan pendapat dan berdiskusi untuk mendapatkan solusi. Pemilik bisnis tidak bisa gegabah dan panik dengan menganggap bahwa di masa krisis ini keputusannya lah yang paling benar.

“Salah satu tujuan punya team agar bisa bertukar pikiran kan ya? Buat apa punya team kalau semua ide dan solusi Anda sendiri yang memikirkan? Oleh karena itu Anda sebagai leader  harus bisa membuat team untuk kontribusi dalam diskusi dan berikan ide-ide gila di bisnis.” ucap Coach Yohanes G. Pauly

Simak penjelasan lengkap tentang gaya kepemimpinan di bisnis saat hadapi masa krisis CODE 00:01 oleh Coach Yohanes G. Pauly dengan klik disini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *