iklan yang menarik

5 Strategi Copywriting untuk Bikin Iklan yang Menarik dari Dewa Eka Prayoga!

iklan yang menarik

Iklan yang Anda buat tidak memberikan hasil yang signifikan? Mau tahu rahasia bikin iklan yang menarik calon customer agar beli di bisnis Anda? Salah satu caranya dengan 5 strategi copywriting gokil dari Dewa Eka Prayoga ini!

Rahasia iklan yang menarik

Apakah Anda pernah membuat iklan baik secara offline maupun online namun tidak memberikan hasil seperti yang Anda mau? Iklan yang Anda jalankan bahkan tidak berhasil membuat calon customer berhenti dan meluangkan waktu untuk melihat?

Salah satu penyebab kenapa iklan yang Anda buat tidak memberikan hasil adalah karena iklan tersebut terlalu kaku, copywriting yang digunakan tidak nyambung atau tidak sesuai dengan target calon customer yang dituju.

Kesalahan ini sering dilakukan oleh pemilik bisnis. Kebanyakan iklan yang dibuat tidak sesuai dengan kondisi calon customer sehingga calon customer tidak tergugah untuk melihat dan membeli produk atau jasa yang ditawarkan di iklan.

Lalu bagaimana rahasia membuat iklan yang menarik? Bagaimana cara agar iklan tersebut bahkan bisa membuat calon customer berhenti dan membeli disaat itu juga?

Rahasianya adalah Anda harus tahu cara membuat copywriting yang tepat dan menggugah ke hati calon customer Anda!

5 strategi copywriting keren

Dewa Eka Prayoga yang juga dijuluki sebagai “Dewa Selling” dalam Instagram live bersama Global Awards Winning Business Coach, Coach Yohanes G. Pauly memberikan 5 strategi praktis dan efektif yang bisa diterapkan oleh pemilik bisnis dalam membuat copywriting.

Ia menjelaskan bahwa copywriting merupakan salah satu faktor yang sangat krusial dan penting untuk membuat iklan yang menarik.

Writing dengan copywriting itu berbeda. Writing itu sifatnya egosentris, isi tulisannya seperti apa yang si penulis inginkan. Tapi copywriting itu harus marketsentris. Jadi apa yang calon customer mau dan butuhkan, itu yang harus dibuat.” jelas Dewa Eka Prayoga.

Lalu apa rahasia membuat copywriting yang sesuai dengan apa yang customer butuhkan sehingga bisa menghasilkan iklan yang menarik? Simak 5 strategi membuat copywriting dari Dewa Eka Prayoga ini!

1. Kenal dengan target market yang dituju

Strategi pertama adalah harus kenal dengan siapa target market atau calon customer yang akan dituju. Beda target market, beda pula copywriting yang dibuat untuk membuat iklan.

Misalnya adalah dengan mengetahui apa sebenarnya yang target market ini butuhkan, apa yang ingin mereka dapatkan dan apa masalah yang sedang dialami.

Jadi mungkin saja selama ini ternyata copywriting yang Anda gunakan tidak sesuai dengan target market sehingga Anda tidak berhasil membuat iklan yang menarik calon customer untuk beli.

Baca juga:

2. Mengupas value dari produk atau jasa

Agar copywriting bisa menggugah calon customer untuk membeli, pastikan bahwa copywriting berisi value, kelebihan, detail, dan keunggulan dari produk atau jasa yang dijual.

Tujuannya adalah supaya calon customer tergugah dan jadi punya keinginan untuk membeli produk atau jasa yang dijual.

3. Menyiasati keberatan, resistensi, dan objection

Copywriting yang berisi tentang kelebihan dan benefit dari produk atau jasa yang dijual tidaklah lengkap jika tidak dilengkapi dengan jawaban dari resistensi atau keberatan calon customer.

Pemilik bisnis saat membuat copywriting harus berada di sepatu calon customer dan mempertimbangkan kalau ia menjadi calon customer, kira-kira keberatan apa yang akan muncul di benak calon customer tersebut.

Mau tahu 2 strategi lain dalam membuat copywriting agar bisa punya iklan yang menarik dari Dewa Eka Prayoga? Yuk tonton video lengkapnya dengan klik disini!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *