Cara Meningkatkan Penjualan di Bisnis Anda

Omzet Ikut Puasa di Bulan Puasa? Terapkan Cara Meningkatkan Penjualan Ini!

Cara Meningkatkan Penjualan di Bisnis Anda

Bulan puasa omzet bukannya meningkat tapi malah juga ikutan puasa? Cara meningkatkan penjualan yang biasa Anda terapkan tidak ampuh untuk menarik calon customer agar beli di bisnis? Targetnya bisa meraup omzet tinggi, tapi yang ada malah ikutan ‘puasa’?

Cara meningkatkan penjualan di bulan puasa

Tentunya pebisnis punya harapan dan ekspektasi yang sangat tinggi di bulan puasa agar penjualan bisa melebihi penjualan normal dan meraup untung yang besar. Namun mayoritasnya banyak pebisnis yang gagal dan malah omsetnya ikutan puasa karena tidak ada jual beli.

Mengutip interview dengan Coach Yohanes G. Pauly yang merupakan Global Awards Winning Business Coach, agar penjualan bisa meningkat maka pebisnis harus punya 2 faktor cara meningkatkan penjualan ini di bisnis:

1. Discriminator

Cara meningkatkan penjualan yang pertama adalah bisnis harus punya discriminator, yaitu sebuah pembeda, ciri khas, dan keunikan yang hanya dimiliki oleh bisnis tersebut dan tidak dimiliki oleh bisnis lain.

“Kenapa harus punya discriminator? Karena kalau produk atau jasa Anda tidak punya perbedaan dan ciri khas yang membedakan Anda dengan kompetitor, ujung-ujungnya yang dilihat oleh customer adalah dari segi harga semata. Akibatnya Anda terjebak dalam perang harga tidak berkehabisan.” ucap Coach Yohanes G. Pauly.

Oleh karena itu sangat penting bagi pebisnis terutama di bulan puasa untuk bisa membuat dan mengkomunikasikan discriminator yang dimiliki kepada calon customer agar penjualan bisa meningkat dan juga tidak terjebak perang harga.

Baca juga:

2. Emotional benefit

“Cara kedua dan yang sangat penting di bisnis apapun untuk meningkatkan penjualan adalah dengan menjual emotional benefit dibandingkan functional benefit.” ucap Coach Yohanes G. Pauly.

Emotional benefit adalah dengan fokus menyentuh hati dan sisi emosional calon customer dalam menjual produk atau jasa, sehingga saat hati calon customer tersentuh, mereka tidak lagi menggunakan logika dan sangat mudah terbujuk untuk membeli.

Sedangkan jika pebisnis fokus di functional benefit, pebisnis hanya akan terjebak di perang harga karena calon customer akan menilai untuk apa mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar untuk barang yang fungsinya sama. 2 cara meningkatkan penjualan ini bisa diterapkan pebisnis agar bisnis ramai customer dan omset tidak ikut puasa di bulan ramadhan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *